Selamat datang di situs resmi Kelompok Informasi Masyarakat Desa Randupitu

Selamat, Bupati Raih Digital Innovation Award 2022 Kategori Digital Innovation For Public Service

 

Berkat inovasi di bidang layanan perijinan, Pemerintah Kabupaten Pasuruan meraih Digital Innovation Award (DIA) 2022 untuk kategori Digital Innovation for Public Service. Penghargaan diterima oleh Bupati Irsyad Yusuf di Jakarta Concert Hall, MNC Center Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (31/1/2022).

Adalah SIAPMASLAHAT, sebuah terobosan yang terus dioptimalkan dalam memberikan pelayanan tanpa harus bertatap muka. Melainkan cukup dengan mengakses portal https://siapmaslahat.pasuruankab.go.id/ yakni sistem pelayanan publik yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan permohonan ijin tanpa pihak ketiga.

Tujuan dari Sistem Perizinan Berusaha Terintegrasi secara Elektronik (Online Single Submission) tersebut diharapkan dapat meningkatkan produktivitas ekonomi melalui pemanfaatan  teknologi digital. Targetnya, SIAPMASLAHAT dapat memberikan kemudahan bagi calon investor dalam pengurusan ijin usahanya. Sekaligus dapat mendukung penciptaan lapangan kerja dan kewirausahaan baru di lingkungan Kabupaten Pasuruan.

Diketahui, dalam perhelatan penganugerahan penghargaan tahunan yang digelar oleh MNC Portal Indonesia tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap peran berbagai pihak dalam pengembangan dan penciptaan inovasi berbasis digital. Penjurian dilakukan berdasarkan empat kriteria penilaian. Masing-masing, orisinalitas, ide inovasi, dampak inovasi serta inovasi itu sendiri.

Para pemenang DIA 2022 terbagi atas lima kategori. Digital Innovation for Creative Industry, Digital Innovation for Disaster Risk Reduction dan Digital Innovation for Suistainable Business. Juga Digital Innovation for Product Transformation dan Digital Innovation for Public Service.

Bersama ke-13 pemenang dengan kategori sama yang terdiri dari instansi pemerintahan, lembaga kementerian dan lembaga pendidikan swasta, Pemerintah Kabupaten Pasuruan menerima penghargaan Digital Innovation for Public Service. Sebuah lompatan inovasi pelayanan publik berbasis pengembangan teknologi digital, sesuai arahan transformasi digital dari Presiden Joko Widodo yang selama ini terus dioptimalkan pelaksanaannya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama