Selamat datang di situs resmi Kelompok Informasi Masyarakat Desa Randupitu

Takbir Keliling Meriahkan Malam Idul Fitri 1445H di Desa Randupitu


Desa Randupitu, 09 April 2024 - Malam Idul Fitri 1445 H di Desa Randupitu disemarakkan dengan kegiatan takbir keliling yang dilaksanakan oleh warga desa. Suasana kebersamaan dan kegembiraan terasa begitu kental saat warga desa berbondong-bondong mengelilingi kampung sambil melantunkan takbir dan sholawat.

Kegiatan takbir keliling yang dimulai sejak Isya' hingga menjelang tengah malam tersebut diikuti oleh semua lapisan masyarakat, dari anak-anak hingga orang tua. Sorak sorai serta semangat yang tinggi terpancar dari setiap barisan yang berjalan menyusuri setiap sudut desa.


"Kegiatan takbir keliling ini telah menjadi tradisi yang dilaksanakan setiap tahun di desa kami. Ini adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh warga, karena di samping sebagai bentuk ungkapan syukur atas berakhirnya bulan Ramadan, juga sebagai ajang untuk bersilaturahmi dan mempererat tali persaudaraan di antara sesama," ungkap Bapak Syamsudin, ketua Rt.02 Desa Randupitu.

Selain menjadi ajang untuk menyemarakkan malam Idul Fitri, takbir keliling juga menjadi sarana untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan antarwarga. Setiap rumah yang disinggahi oleh rombongan takbir keliling disambut dengan hangat oleh penghuninya. 


Kegiatan takbir keliling tersebut berlangsung dengan aman dan lancar, tanpa adanya insiden yang mengganggu. Hal ini menunjukkan tingginya kesadaran dan kepedulian warga desa dalam menjaga kerukunan serta keamanan lingkungan mereka.

Dengan berakhirnya takbir keliling, suasana meriah malam Idul Fitri di Desa Randupitu pun berangsur reda. Namun, kehangatan dan kebahagiaan yang tercipta dari kebersamaan dalam beribadah dan berbagi tetap terasa hingga dini hari. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan menjadi ciri khas yang melekat dalam kehidupan masyarakat Desa Randupitu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama