Selamat datang di situs resmi Kelompok Informasi Masyarakat Desa Randupitu

Karang Taruna Sakerra Muda Randupitu Menggelar Bakti Sosial Khitan Massal Tahun 2023


Randupitu, 15 Oktober 2023 - Pada hari Minggu, 15 Oktober 2023, Karang Taruna Sakerra Muda Randupitu menyelenggarakan sebuah acara bakti sosial yang sangat berarti bagi warga Randupitu dan sekitarnya. Acara ini adalah Khitan Massal yang melibatkan 35 anak peserta dari berbagai keluarga di desa Randupitu.

Acara khitan massal tahun 2023 ini berlangsung dengan penuh kegembiraan dan antusiasme dari anak-anak peserta, orang tua mereka, dan juga seluruh komunitas Karang Taruna Sakerra Muda Randupitu. Pemberian layanan khitanan massal ini bertujuan untuk membantu keluarga-keluarga yang mungkin kesulitan dalam mengakses pelayanan medis dan keagamaan yang sesuai.

Kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Gesing Desa Randupitu dengan didukung oleh tenaga medis yang berpengalaman dalam pelaksanaan khitanan. Seluruh proses berjalan dengan aman dan steril, memastikan keamanan dan kesejahteraan anak-anak yang mengikuti acara khitan massal ini.


Dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna Sakerra Muda Randupitu, Achmad Syaifudin , mengatakan, bahwa bhakti sosial ini merupakan wujud karya nyata dari Karang Taruna desa. Kegiatan ini diharapkan bisa memberi manfaat bagi masyarakat dan desa. "Ini adalah upaya nyata karang taruna untuk berkontribusi memberikan manfaat dan membantu meringankan beban masyarakat. "Ucapnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua komponen yang sudah berpartisipasi dalam acara sunatan masal ini, sehingga pelaksanaan tersebut bisa berjalan dengan lancar. Ia pun juga melaporkan bahwa untuk sunatan massal kali ini ada 35 peserta yang berasal dari dusun Randupitu, Gesing dan Babat.

Selain khitanan massal, acara ini juga dilengkapi dengan pemeriksaan kesehatan gratis untuk anak-anak, serta pemberian bantuan sembako kepada keluarga yang membutuhkan. Ini adalah contoh nyata bagaimana kegiatan sosial seperti ini dapat memperkuat rasa solidaritas dan kebersamaan dalam sebuah komunitas.

Para orang tua peserta khitanan massal merasa sangat bersyukur atas terselenggaranya acara ini. Mereka mengapresiasi Karang Taruna Sakerra Muda Randupitu dan seluruh donatur yang telah membuat acara ini menjadi kenyataan.

Acara Khitan Massal yang berlangsung pada 15 Oktober 2023 ini tidak hanya memberikan manfaat medis dan keagamaan bagi anak-anak, tetapi juga menyatukan komunitas dalam semangat kebaikan dan kepedulian sosial. Diharapkan kegiatan semacam ini akan menjadi inspirasi bagi masyarakat desa Randupitu dan juga komunitas lainnya untuk terus berkontribusi dalam upaya membangun kebersamaan dan kesejahteraan bersama.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama