Selamat datang di situs resmi Kelompok Informasi Masyarakat Desa Randupitu

Menjaga Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat Desa Melalui Program Pemeriksaan Kesehatan Gratis

 Randupitu, Kamis, 10 Desember 2023 - PT. Etika Dairies Indonesia, perusahaan yang dikenal sebagai pelaku utama dalam industri susu, telah meluncurkan program Pemeriksaan Kesehatan Gratis yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Desa Randupitu. Program ini adalah langkah konkret perusahaan dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya.

Tenaga Medis Sedang Memeriksa kesehatan Warga Desa Randupitu

Desa Randupitu merupakan salah satu wilayah yang berada dalam cakupan operasional PT. Etika Dairies Indonesia. Dalam upaya untuk berkontribusi lebih dalam kepada masyarakat setempat, perusahaan ini telah bekerja sama dengan tim medis profesional guna memberikan layanan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada masyarakat desa.

Program Pemeriksaan Kesehatan Gratis ini merupakan inisiatif yang terencana dengan baik dan melibatkan berbagai komponen penting. Dalam pelaksanaannya, program ini menawarkan serangkaian layanan kesehatan yang meliputi pemeriksaan umum, pengukuran tekanan darah, pengukuran gula darah, serta konsultasi dengan tenaga medis terampil.

Dalam upaya mewujudkan pemerataan akses terhadap pelayanan kesehatan, program ini menargetkan untuk mencakup sebanyak mungkin warga Desa Randupitu. Para tenaga medis yang terlibat dalam program ini tidak hanya memberikan pemeriksaan kesehatan, tetapi juga memberikan informasi dan edukasi mengenai pentingnya gaya hidup sehat, pola makan yang seimbang, serta kebiasaan hidup yang mendukung kesehatan.

Dalam mengejawantahkan perihal tersebut PT Etika Daires Indonesia sebagai perusahaan yang melakukan usaha di wilayah desa Randu Pitu kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan berkolaborasi dengan RS Asih Abyakta dan pemdes Randu Pitu menyelenggarakan giat sosial di bidang kesehatan yakni pemeriksaan kesehatan gratis asam urat, kadar gula dan kolestrol untuk warga desa Randu Pitu dan bagi bingkisan.

Giat tersebut disentralkan di pendopo kantor desa Randu Pitu , dimulai jam 08.30 wib -selesai. Sedang dalam giat tersebut diikuti dan atau turut hadir HRD PT Etika Daires Indonesia beserta jajaran, dari RS Asih Abyakta 1 orang dokter dan 2 orang perawat, kepala desa Randu Pitu beserta perangkat desanya, dan 75 orang warga desa Randu Pitu yang mau periksa kesehatan dengan rincian dari dusun Babat 25 orang, dusun Randu Pitu 25 orang dan dusun Gesing 25 orang.

Warga Desa Randupitu merasa antusias dan berterima kasih atas inisiatif yang diambil oleh PT. Etika Dairies Indonesia. Mereka mengakui pentingnya akses mudah terhadap layanan kesehatan dan memberikan apresiasi atas upaya perusahaan dalam mendukung kesejahteraan komunitas lokal.

Program Pemeriksaan Kesehatan Gratis ini mencerminkan kolaborasi yang kuat antara sektor bisnis dan masyarakat dalam rangka memajukan kesejahteraan bersama. Dengan adanya program ini, PT. Etika Dairies Indonesia memberikan contoh nyata bagaimana perusahaan dapat berperan lebih dari sekadar pelaku bisnis, tetapi juga sebagai mitra dalam membangun masyarakat yang lebih sehat dan berkualitas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama