Selamat datang di situs resmi Kelompok Informasi Masyarakat Desa Randupitu

Rumah Desa Sehat Randupitu 28 Mei 2022

 

Kurangnya pemahaman akan sistem sanitasi yang baik oleh masyarakat menjadi tugas semua pihak. Sebab, akibat dari buruknya sanitasi tentu sangat fatal untuk kesehatan. Akibatnya, timbul beberapa persoalan baru seperti pencemaran lingkungan, penurunan kualitas hidup, penyebaran penyakit menular, stunting bahkan kematian anak usia dini.

Berangkat dari persoalan tersebut, Rumah Desa Sehat Randupitu menggelar Kegiatan POJASERA Program Jamban Sehat dan Ramah Lingkungan. Sabtu, (28/5/2022).

Dilaksanakannya kegiatan ini, untuk menyosialisasikan inovasi jamban serta sebagai salah satu program AGAWE pemerintah Desa Randupitu.

Kepala Desa yang baru Mochammad Fuad berharap dengan temuan data yang ada pemerintahan Desa akan membantu masyarakat yang belum memiliki sanitasi yang layak melalui program AGAWE WC di tahun depan.

Nurul Qomaria selaku petugas KESLING juga menuturkan “Sanitasi merupakan salah satu konvergensi stunting dimana sebagian besar infeksi bakteri bersumber dari sanitasi yang tidak layak, maka dari itu jika ingin menurunkan angka stunting salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah sanitasi yang sehat dan ramah lingkungan.”

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama