Selamat datang di situs resmi Kelompok Informasi Masyarakat Desa Randupitu

Desa Randupitu mewakili PKM kepulungan mengikuti lomba HGN tingkat Nasional

 

Dalam peringatan Hari Gizi Nasional ke 63 yang bertemakan “Protein Hewani Cegah Stunting” Desa Randupitu mewakili PKM kepulungan mengikuti lomba HGN tingkat Nasional.

Dalam Hal ini Bapak Mochammad Fuad selaku Kepala Desa Randupitu menyampaikan dalam sambutannya bahwa Pentingnya kecukupan gizi untuk ibu hamil, menyusui dan balita ini perlu diperhatikan kembali.
Dalam hal ini Protein hewani juga berperan penting dalam pencegahan dan penurunan stunting. Salah satu contoh protein hewani yang bisa kita konsumsi dan kita temukan dengan mudah adalah telur. Apalagi desa Randupitu merupakan kampung unggas yang mempunyai produksi telur bebek melimpah. Ini bisa kita manfaatkan dengan baik apalagi kandung nutrisi telur bebek sedikit lebih tinggi dari pada telur ayam. Selain itu imbangi juga dengan konsumsi sayur dan buah.
Dan harapan saya dengan adanya hal-hal positif seperti ini Desa Randupitu bisa menjadi desa Zero stunting maka dari itu saya mohon untuk kerjasama semuanya agar hal ini bisa terlaksana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama