Selamat datang di situs resmi Kelompok Informasi Masyarakat Desa Randupitu

BLT DD Prioritas Program Pemerintah Desa Randupitu, Penyaluran kepada KPM

 

Dalam program kerja yang telah di rencanakan dalam musyawrah Rencana Pembangunan Desa ( Musrenbangdes) program yang paling prioritas adalah penyaluran Bantuan Lansung Tunai ( BLT ) dari dana Desa, selain program prioritas juga merupakan perintah dalam masa pandemi. Senin (7/3/2022) Pemerintah desa Randupitu menyalurkan BLT DD kepada Penerima Bantuan sebanyak 112 penerima dengan besaran 300.000/bulan. Jumlah ini kondisi dari kemampuan desa.

Penyaluran yang di bertempat di pendopo balai desa Randupitu dengan di hadiri oleh Babinsa. Babhinkamtibmas, Pendamping Desa serta jajaran BPD desa Randupitu merupakan bentuk transparansi Desa dan penyaluran BLT DD. Kegiatan yang di buka oleh Moh Sifa’urokhman selaku Sekretaris Desa, mengharap kepada seluruh penerima mampu memanfaatkan bantuan tesebut meski nominalnya tidak terlalu besar, dan para penerima yang rata – rata usia lansia di himbau sudah mengikuti Vaksi sesuai dengan Petunjuk dari pemerintah.

Bapak ibu para penerima bantuan kami di sini akan menyalurkan bantuan BLT DD mungkin bulan januari sampai bulan Maret ini Bapak ibu belum menerima sehingga pada hari ini kami akan menyalurkan langsung tiga bulan yaitu januari sampai maret sebesar 900.000 ( sembilan Ratus ribu rupiah ), kami dari pemrintahan berharapa bisa di manfaatkan dan yang menerima sudah ikut vaksin dan kami minta maaf kalau penyaluran ini terlambat.ungkap Sifa’urokhman.

Penyaluran kali ini sangat berbeda dengan bulan sebelumnya di karenakan para penerima adalah seleksi baru dari bulan – bulan sebelumnya. Saat di konfirmasi oleh tim kepada Sekretaris Desa Sifa’urokhman, penerima bantuan BL DD di tahun 2022 sesuai dengan petunjuk di upayakan bukan penerima bantuan lain, BPNT PKH atau BST. Warga miskin yang terdampak oleh Pandemi Covid serta hasil selesi oleh Tingkat RT dan RW. Di sela-sela penyaluran terlihat senyum senang para penerima bantuan BLT DD, salah satu ibu yang tidak mau di sebut namanya “ tak kiro aku wes g oleh le, polae wes telung wulan g oleh undangan teko Desa, adakno saiki langsung oleh telu, alhamdulillah tak dunngakno seger waras kabeh “ ungkapnya (artinya, saya kira saya sudah tidak dapat, karena sudah tiga bulan tidak dapat undangan dari desa, ternyata sekarang langsung dapat tiga, alhamdulillah saya doakan semuanya sehat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama